Selamat Datang di Situs Resmi SMA Negeri 1 Muara Enim | Visi : Unggul dalam Mutu, Akhlaq, Sadar Lingkungan dan Berwawasan Global | Misi : 1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan; 2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan disiplin; 3. Menumbuhkembangkan pengamalan agama; 4. Mendorong siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler; 5. Melaksanakan English Day dan English Speaking Area; 6. Memahirkan penggunaan Information Communication Technology (ICT); 7. Menumbuhkan sikap sadar lingkungan bagi seluruh warga sekolah; 8. Membudayakan hidup bersih, sehat cinta lingkungan sekolah dan masyarakat; 9. Mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Juara 1 Siswa dan Siswi UPT SMA N 1 MUARA ENIM Kembali membawa Piala dalam Kompetisi Bukit Asam Innovation Award 4.0

by Super User - 203 Viewer
IMG

Dalam rangkaian agenda rutin yang di  Selenggarakan Bukit Asam Innovation Awards Tahun 2021 ini, pada tanggal 26 bulan Maret 2021. Sekolah UPT SMA N 1 MUARA ENIM Kembali membawa Piala dalam Kompetisi Bukit Asam Innovation Award 4.0.

Sebanyak 19 siswa perwakilan smansa, dibagi 5 kelompok membuat inovasi. yaitu Inovasi : Solar PowerBank Ultraviolet(SPBU), Inovasi : Briket Kulit Durian (BRIKDUN), Inovasi : Mouthwash Daun Sirsak (MoDuS), Inovasi : Miantis (Miana Antiseptic), Inovasi : Pemanfaatan Daun Babandotan  sebagai Zat anti inflamasi.

Lomba inovasi ini terdiri dari 2 kriteria, yaitu kriteria inovasi Hayati (inovasi dengan memanfaatkan bahan baku hayati) dan kriteria Ilmu Pengetahuan teknik.
Lomba diadakan secara virtual, di mulai dengan pendaftara  online, pengiriman proposal inovasi scara online sampai presentasi hasil inovasi secara virtual dengan juri independent.
Lomba ini mengangkat karya siswa yg memiliki nilai inovasi/kebaharuan dan dapatdi manfaatkan utk masa depan sesuai dg tema BAIA "A Better Future"

Salah satu inovasi : Solar PowerBank Ultraviolet(SPBU) yang beranggotakan: Fattimatuzzahra, Muhammad Azmi Zaky, Muhammad Tri Putra Agustino berhasil mendapatkan Juara 1 menggalahkan sekolah lainnya. Inovasi SPBU ini Power Bank dengan tenaga Surya yg bisa dibawa kemana2.
Terinspirasi dr saat bepergian kadang baterai hp habis dan power bank jg punya kapasitas batere yang terbatas dan harus di charge.
Siswa/i mendapat ide bagaimana jika sumber energi powerbanknya diganti panel Surya yg  sumber energinya tersedia kapan aja tanpa perlu di charge.

Karya inovasi Solar PowerBank Ultraviolet ( SPBU ) Ini dapat tonton kembali di link Youtube ini :
https://youtu.be/lPIn93RikCE 
Mari Dukung Karya Siswa Dan Siswi terbaik Bangsa.