Selamat Datang di Situs Resmi SMA Negeri 1 Muara Enim | Visi : Unggul dalam Mutu, Akhlaq, Sadar Lingkungan dan Berwawasan Global | Misi : 1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan; 2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan disiplin; 3. Menumbuhkembangkan pengamalan agama; 4. Mendorong siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler; 5. Melaksanakan English Day dan English Speaking Area; 6. Memahirkan penggunaan Information Communication Technology (ICT); 7. Menumbuhkan sikap sadar lingkungan bagi seluruh warga sekolah; 8. Membudayakan hidup bersih, sehat cinta lingkungan sekolah dan masyarakat; 9. Mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

SMA N 1 UNGGULAN IKUT Lomba FLS2N Pada Masa Pandemi

by Super User - 73 Viewer
IMG

Seperti yang kita ketahui di masa pandemi saat ini semua kegiatan yang biasa kita lakukan menjadi semakin terbatas. Terutama kegiatan sehari hari yang dilakukan diluar rumah. Ya seperti kerja kantoran, sekolah, dan masih banyak lainnya. Akan tetapi di masa pandemi ini kita bisa menggantikan pekerjaan tersebut dengan mengisi kegiatan baru yang bisa dilakukan dirumah. Contohnya dengan ikut berpartisipasi dalam lomba cipta lagu FLS2N.

Perlu diketahui bahwa lomba cipta lagu FLS2N tahun 2021 akan diadakan pada tanggal 30 Agustus sampai dengan tanggal 5 September 2021 yang tentunya akan diadakan secara daring.

Lomba Cipta Lagu ini juga bukan hanya diadakan untuk sekedar lomba saja. Lomba FLS2N diadakan dalam rangka untuk membekali para siswa di Indonesia sebagai generasi emas yang tentunya berjiwa Pancasila. Lomba ini juga untuk membentuk pendidikan karakter yang baik agar semakin mendorong dinamika perubahan di masa depan. Contohnya meningkatkan literasi dasar, kompetensi berpikir, kreatif, kritis, serta kolaborasi dan komunikatif antar generasi muda di Indonesia.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional ini berada di jenjang SMA dan di tingkat nasional. Sudah ada banyak siswa yang mendaftarkan untuk mewakili SMA di lomba ini. Dan seleksi siswa pada festival lomba seni ini hanya akan diambil 10 besar dari setiap provinsi di Indonesia. Bahkan menurut data saat ini sudah tercatat ada 14.656 peserta yang berasal dari semua provinsi di Indonesia yang sudah mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA/MA pada tahun 2021. Dengan adanya lomba ini kami harap akan menambah kreativitas khususnya dalam hal seni bagi siswa di Indonesia.

Pembina pelaksanaan festival ini Bapak Habibi,S.pd mengharapkan yang terbaik bagi generasi muda saat ini. Bahkan beliau menyampaikan pendapatnya mengenai festival ini untuk kedepannya yaitu “Di masa pandemi saat ini tentunya bukan menjadi alasan untuk terhambat dalam berkreasi dan mengasah bakat seni mereka. Walaupun  tidak bisa dipungkiri banyak tantangan dalam proses latihan maupun rekaman, namun kami sebagai Pembina tetap memberikan semangat untuk siswa agar tetap semangat berkreasi.” Itulah pendapat Pembina festival ini untuk jalannya FLS2N ini kedepannya.