Selamat Datang di Situs Resmi SMA Negeri 1 Muara Enim | Visi : Unggul dalam Mutu, Akhlaq, Sadar Lingkungan dan Berwawasan Global | Misi : 1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan; 2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan disiplin; 3. Menumbuhkembangkan pengamalan agama; 4. Mendorong siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler; 5. Melaksanakan English Day dan English Speaking Area; 6. Memahirkan penggunaan Information Communication Technology (ICT); 7. Menumbuhkan sikap sadar lingkungan bagi seluruh warga sekolah; 8. Membudayakan hidup bersih, sehat cinta lingkungan sekolah dan masyarakat; 9. Mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

NGOPI ( Ngobrol Pintar ) Bareng Guru Smansa!

by Super User - 240 Viewer
IMG

Kamis (3/12/2020), Para Guru² Sma N 1 Unggulan Muara Enim mengikuti kegiataan Sosialisasi assesment Kompetensi Minimun (AKM), hal ini tentunya untuk menambah wawasan dan informasi para guru untuk mengikuti perkembangan dunia pendidikan.

Kepala Sekolah SMA N 1 Unggulan Muara Enim, Ibu Dra. Ritta Riana, M. M. Berpesan pada sambutannya, bahwa Sebagai pendidik kita tidak hentinya mengali informasi isu² di dunia pendidikan. Perkembangan dan kemajuan didunia pendidikan mendorong kita untuk dapat menyesuaikan dengan apa yang pemerintah terapkan. Dengan adanya sosisalisasi ini, saya berharap Para bapak ibu guru Sma N 1 Unggulan Muara Enim dapat belajar lebih giat lagi untuk dapat diterapkan kepada siswa dan siswa Smansa.

Selanjutnya inti bahasan yang disampakain oleh Bapak drs. H. I gede Mendera, M.T. dalam tema Ngopi (ngobrol pintar) guru smansa menjelaskan tentang analisis kebijakan assesmen, apa saja isinya, tentang apa saja isi AKM tersebut. Dan juga dalam materinya Pak Gede Menjelaskan latar belakang kebijakan assesmennnasional, tujuan dan sasaran asesmen nasional, setelahnya hasil assasmen dan pengembangan soal AKM.  Sesuai dengan Tema acara adalah ngobrol pintar, maka penyampaian Materi yang mudah dicermati dan diserap oleh para bapak ibu guru membuat suasana penyampaian Materi sangat kondusif dan santai. Sehingga tak terasa acara yang dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 12.00 terasa sangat singkat.