Selamat Datang di Situs Resmi SMA Negeri 1 Muara Enim | Visi : Unggul dalam Mutu, Akhlaq, Sadar Lingkungan dan Berwawasan Global | Misi : 1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan; 2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan disiplin; 3. Menumbuhkembangkan pengamalan agama; 4. Mendorong siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler; 5. Melaksanakan English Day dan English Speaking Area; 6. Memahirkan penggunaan Information Communication Technology (ICT); 7. Menumbuhkan sikap sadar lingkungan bagi seluruh warga sekolah; 8. Membudayakan hidup bersih, sehat cinta lingkungan sekolah dan masyarakat; 9. Mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Class Meeting Semester Ganjil Sukses Terlaksana

by Super User - 279 Viewer
IMG

Halo, Warga Tembesu! 

Dalam rangka mengakhiri pembelajaran semester ganjil tahun 2021, Organisasi MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) dan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMAN 1 Unggulan Muara Enim berhasil menyukseskan kegiatan Class Meeting, dimana kegiatan ini melibatkan banyak partisipan dari siswa/i kelas X, XI, dan XII SMANSA dan beberapa guru SMANSA yang dipercaya untuk melakukan penjurian lomba, serta kegiatan ini dibawah pengawasan langsung kepala sekolah SMAN 1 Unggulan Muara Enim, Ibu Ritta Riana M.M

Adapaun kegiatan ini dilakukan selama 5 hari berturut-turut terhitung mulai dari tanggal 14 s.d 17 Desember 2021. Dalam kegiatan Class Meeting ini, terdapat 4 cabang lomba diantaranya yaitu : Lomba Akustik dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2021, Lomba Musikalisasi Puisi dilaksanakan pada 15 Desember 2021, Lomba Mural dilaksanakan pada 16 Desember 2021, dan Lomba kebersihan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut yaitu tanggal 16-17 Desember 2021.

Selain itu dalam kegiatan penjurian ini dilakukan langsung oleh guru SMANSA yang dipercaya dan mampu atau berpengalaman dibidang masing-masing lomba tersebut, yaitu diantaranya : Penjurian Lomba Akustik dilakukan oleh guru seni yaitu Bapak Habibie Afrianto S.Pd dan Ibu Rian Puspitasari S.Pd, Penjurian Lomba Musikalisasi Puisi dilakukan oleh Guru Bahasa Indonesia yaitu Ibu Novie Triana S.Pd dan Ibu Nyayu Mon Evone S.Pd, Penjurian Lomba Mural dilakukan oleh Ibu Fitriani S.Pd dan Bapak Habibie Afrianto S.Pd, dan Penjurian Lomba Kebersihan Kelas dan Taman dilakukan oleh Ibu Erida Damanik S.PAK dan Aulia Nofrianti S.Pd.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengisi waktu setelah pelaksanaan PAS dan menunggu pembagian raport semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan ini juga diadakan untuk mengasah bakat siswa/i SMANSA yang selama ini terpendam akibat pandemi serta melatih siswa/i dalam hal sportivitas dan kerja sama.

Sayang sekali kegiatan Class Meeting semester ganjil kali ini tidak diadakan lomba yang bersifat olahraga dan fisik. Eits! Ini semua bukan tanpa alasan. Alasan utama tidak diadakannya lomba bersifat olahraga dan fisik adalah demi menghindari terjadinya kerumunan karena memperbesar kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 yang akhir-akhir ini sangat meresahkan.

Tetapi kita masih bisa berkarya di masa pandemi ini dengan kegiatan yang tepat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan di manapun kita berada, ya!

Semoga seluruh kelas yang terlibat mendapatkan hasil terbaik dalam kegiatan Class Meeting kali ini ya!