Selamat Datang di Situs Resmi SMA Negeri 1 Muara Enim | Visi : Unggul dalam Mutu, Akhlaq, Sadar Lingkungan dan Berwawasan Global | Misi : 1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan; 2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan disiplin; 3. Menumbuhkembangkan pengamalan agama; 4. Mendorong siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler; 5. Melaksanakan English Day dan English Speaking Area; 6. Memahirkan penggunaan Information Communication Technology (ICT); 7. Menumbuhkan sikap sadar lingkungan bagi seluruh warga sekolah; 8. Membudayakan hidup bersih, sehat cinta lingkungan sekolah dan masyarakat; 9. Mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

SMAN 1 UNGGULAN MUARA ENIM MENGANTAR 9 SISWA KE TINGKAT NASIONAL

by Super User - 313 Viewer
IMG

Sebanyak 9 siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim lolos pada ajang Kompetisi Sains Nasional  Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang SMA tahun 2021 dari 140.505 peserta di seluruh Indonesia.

KSN itu diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada 2-4 Juni 2021 lalu secara daring.

SMAN 1 Unggulan Muara Enim telah mengirim 27 peserta dengan masing-masing bidang diikuti 3 peserta. Ada 9 bidang yang dilombakan pada KSN kali ini, yaitu matematika, kimia, astronomi, kebumian , biologi, fisika, geografi, informatika, dan ekonomi.

Adapun nama-nama yang lolos yakni :

  1. Alfina Chairiyah, bidang Astronomi
  2. Alia Salsa Bila, bidang Biologi
  3. Hayat Hanggarah, bidang Ekonomi
  4. Maurent Adinda Regita, bidang Ekonomi
  5. Dicki Oktatri Jaya, bidang Ekonomi
  6. Naufal Aldhiya, bidang Geografi
  7. Khairanie Rahma Naafia, bidang Kebumian
  8. M. Kevin Feno Sahadan, bidang Kebumian
  9. Fathimatuzzahrah, bidang Matematika

Siswa terus melakukan latihan dan diberikan waktu 1 bulan lebih untuk mempersiapkan ke tingkat selanjutnya, sehingga diharapkan siswa memiliki persiapan  yang lebih matang (30/8/21).