Pembukaan Kesemaptaan dan MOS Sma Negeri 1 Unggulan Muara Enim

Rabu, 29 Juni 2011 21:23:13 - oleh : admin

Para pembaca WEB sekalian, kemarin pada Senin 20 Juli 2011, SMA NEGERI 1 UNGGULAN MUARA ENIM telah melaksanakan Upacara Pembukaan Kesemaptaan dan MOS SMA NEGERI 1 UNGGULAN MUARA ENIM TAHUN AJARAN 2011/2012 dan sekaligus menjadi hari pertama kesemaptaan bagi calon siswa baru.Hari diawali dengan kegiatan kebersihan, seluruh siswa dan calon siswa baru membersihkan seluruh halaman SMA NEGERI 1, barulah setelah itu mempersiapkan diri untuk upacara pembukaan  . Upacara diikuti oleh selururh calon siswa baru,pelatih/imstruktur, para dewan guru dan seluruh pengurus OSIS SMA NEGERI 1 UNGGULAN MUARA ENIM. Upacara  dimulai pada jam 07.00, pemimpin upacara yaitu ADE SETIAWAN dari pengurus OSIS memasuki lapangan dan mulai menyiapkan barisan peserta upacara.

Bapak Kabid. Dikmen. SMP/SMA/SMK Kab.Muara Enim   memasuki lapangan upacara sebagai pembina upacara yang sekaligus akan membuka acara .  Beliau menyampaikan banyak wejangan supaya acara Kesemaptaan dan MOS ini berjalan sesuai yang seharusnya. Penyematan ID CARD kesemaptaan dan mos yang dilakukan oleh Pembina upacara adalah sebagai simbolis dibukanya acara dan diikuti oleh seluruh peserta Kesemaptaan dan MOS. Kegiatan Kesemaptaan dan MOS ini akan berjalan selama 6 hari yaitu 3 hari kesemaptaan dan 3 hari MOS.

Setelah upacara pembukaan selesai, para peserta langsung melakukan kegiatan yang kesemaptaan yang dibimbing oleh Instruktur dan OSIS.  Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya adalah wawasan wiyata mandala ( pengenalan medan ), pembinaan disiplin , dan latihan baris- berbaris ( LTBB ). Instruktur dibantu oleh pengurus OSIS yang telah dibagi per gugus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah tercantum dijadwal dengan teratur. Kegiatan dilaksanakan mulai dari jam 06.15 sampai dengan 17.00, kegiatan dimulai dari upacara pembukaan sampai dengan Apel sore. Apel sore dipimpin oleh perwakilan gugus. setelah apel selesai semua siswa dipulangkan ke rumah masing-masing untuk mempersiapkan diri untuk esok hari.

Panitia

OSIS

 

KEGIATAN MOS DAN KESEMAPTAAN 2011

 

 

 

kegiatan ini didukung oleh :

          

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Penerimaan Siswa Baru 2011" Lainnya