SMAN 1 MUARA ENIM MENGADAKAN SEMINAR PENCEGAHAN TINDAKAN KEKERASAN DAN PELAKSANAAN SEKOLAH AMAN

Minggu, 27 November 2016 05:21:37 - oleh : admin

SMAN 1 Unggulan Muara Enim mengadakan Seminar Pencegahan Tindakan Kekerasan dan Sosialisasi Program Sekolah Aman pada Sabtu (19/11) yang lalu. Acara ini bertempat di Gedung Serba Guna SMAN 1 Muara Enim, dimulai pukul 08.00, dan diikuti oleh masing-masing perwakilan kelas dari kelas X, XI, dan XII. 

 

Dalam kesempatan ini, SMAN 1 Unggulan Muara Enim kedatangan tamu dari Polres Muara Enim, selaku pembicara seminar. Ipda Teguh Suwito, Kasat TAHTI Polres Muara Enim bersama rekan-rekannya menyampaikan mengenai dampak negatif dari kekerasan di sekolah, baik bagi pelaku maupun korbannya. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Program Kerja SMA Rujukan 2016.

 

H. Darmadi, S.Pd., M.Si, Kepala SMAN 1 Unggulan Muara Enim memaparkan bahwa program ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang cinta damai dan menjauhi kekerasan. Dengan karakter yang demikian, akan tercipta suasana sekolah yang aman dan kondusif untuk melaksanakan pembelajaran. Para siswa dapat memaksimalkan potensinya di sekolah tanpa perlu takut akan tindakan Bully, dan orang tua juga tidak perlu lagi cemas dan was-was.

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kegiatan Sekolah" Lainnya