DR. SHINTA PARAMITA MENJADI INSPIRATOR DI KELAS INSPIRASI PENDIDIKAN KELUARGA

Sabtu, 5 November 2016 06:07:00 - oleh : admin

 

 

DR. Hj. Shinta Paramita Sari, SH., M.Hum menghadiri kegiatan Kelas Inspirasi SMAN 1 Unggulan Muara Enim, Senin (17/10) yang lalu. Kegiatan yang bertempat di GSG SMAN 1 Muara Enim ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pendidikan keluarga.

 

Dalam kesempatan ini, beliau memberi inspirasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Unggulan Muara Enim agar jangan takut bermimpi untuk mewujudkan cita-citanya. Dengan prisip hidup mengalir seperti air, jalani kehidupan apa adanya. Kemudian, tetap teruskan pendidikan anak-anak, sampai pendidikan yang tertinggi.

Selain itu Ibu Shinta berpesan agar anak-anak memiliki prilaku dan kepribadian yang baik dengan cara memperlakukan orang lain dengan baik dan selalu menghormati orang lain.

 

Beliau bercerita gelar pendidikan yang diperolehnya saat ini atas dorongan kedua orangtuanya beserta keluarga tercinta. Oleh karena itu, kepada siswa-siswi SMAN 1 Unggulan Muara Enim agar dengan pendidikan yang mereka dapatkan nantinya dapat membanggakan sekaligus membahagiakan kedua orang tua kita.

 

Diakhir kegiatan Ibu Shinta memberi  inspirasi kepada siswa-siwi untuk taat dan patuh pada hukum yang berlaku. Jika ingin memberikan kritik, hendakya jangan menyakiti orang lain. Terima kasih kepada Bu Shinta. Semoga dapat terus berbagi motivasi dan inspirasi.

 

 

Pada kesempatan yang sama, siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim juga mendapat kesempatan menambah wawasan mereka terkait Keluarga Sejahtera dengan narasumber Ibu Hj. Rita Kamalia, M.Kes. Wah.. ternya ibu yang saat ini menjabat sebagai Direktur AKBID Pemkab Muara Enim ini ternyata alumni SMAN 1 Muara Enim angkatan 87. Bu Rita memaparkan bahwa keluarga sejahtera belum tentu sehat, tetapi keluarga sehat pasti sejahtera. Selanjutnya, masih dalam kelas inspirasi, beliau juga menghimbau para peserta didik untuk mengembangkan bakat enterpreneurship mereka. Misalnya, dengan menanam buah-buahan dan sayur Hidroponik, seperti yang telah dikelola oleh Akbid Pemkab Muara Enim. Terima Kasih kepada Bu Rita atas wawasan yang telah dibagi.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kegiatan Sekolah" Lainnya