SISWA BARU SMAN 1 MUARA ENIM DIDAMPINGI ORANGTUA KE SEKOLAH

Selasa, 26 Juli 2016 06:26:44 - oleh : admin

 

Senin (25/7) kemarin, ada yang berbeda dengan suasana pagi di SMAN 1 Unggulan Muara Enim. Para orang tua dan wali dari siswa baru tahun 2016 terlihat mengantar dan mendampingi anaknya mengikuti upacara bendera. Bertindak sebagai pembina upaca H. Darmadi, S.Pd., M.Si. Upacara ini sekaligus membuka tahun Ajaran 2016-2017 dan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru. Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) akan dilaksanakan selama iga hari 25-27 Juli 2016. Setelah upacara, siswa baru dan orang tua dipersilakan untuk memasuki kelas dan berdialog dengan wali kelas.


Agenda ini selaras dengan Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah yang  menyatakan bahwa Hari pertama sekolah menjadi kesempatan mendorong interaksi orang tua dengan guru untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak. Melalui srat edaran yang sama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau para orang tua untuk mengantar anaknya ke sekolah, dan mengharapkan Kepala Daerah memberikan dispensasi bagi aparatur sipil daerah. H. Darmadi, S.Pd., M.Si mengapresiasi kesediaan orang tua untuk meluangkan waktu hadir. 98% orang tua telah hadir, jumlah ini menunjukkan bahwa orang tua telah siap berpartisipasi dan bekerja sama dengan Guru dalam mewujudkan pendidikan yang baik bagi anak-anak.


Selanjutnya, terkait pelaksanaan MOS yang telah ditiadakan dan diganti dengan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah), SMAN 1 Unggulan Muara Enim telah mempersiapkan materi untuk mendukung dan melaksanakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.18 tahun 2016 tersebut. Selama tiga hari PLS, siswa akan diperkenalkan dengan lingkungan sekolah dalam suasana yang menyenangkan namun tetap kondusif.

 

\


kirim ke teman | versi cetak

Berita "MOS 2016" Lainnya