KEMENKUMHAM MENYELENGGARAKAN PENYULUHAN HUKUM DI SMA NEGERI 1 UNGGULAN MUARA ENIM

Jum`at, 29 Januari 2016 07:01:53 - oleh : admin

 

Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan penyuluhan hukum di SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, Kamis (28/1/16) kemarin. Kegiatan ini merupakan program strategis Kementrian Hukum dan HAM, sebagai upaya menjadikan masyarakat cerdas hukum, khusunya dalam rangka menghadapi diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean.

Siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim dengan tertib dan antusias mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum Serentak (LUHKUMTAK) Tahun 2016 yang bertemakan "Cerdas Hukum dalam Era Masyarakat Ekonomi ASEAN". Setelah mengikuti kegiatan ini, para siswa dapat memahami aspek hukum dalam era Masyarakat Asean. Tujuan diselenggarakannya penyuluahan adalah untuk menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat dan menciptakan masyarakat yang cerdas hukum.

Penyuluhan hukum oleh Kementrian Hukum dan HAM ini dilaksanakan secara serentak kepada siswa-siswi SMA dan Kelompok Masyarakat di 33 Provinsi Indonesia. Atas prestasi ini, Luhkumtak mendapat rekor MURI sebagai "Penyuluhan HUkum Serentak di Lokasi dan Jumlah Peserta Terbanyak". SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim bangga berkesempatan menjadi bagian dari sebuah kegiatan akbar. Semoga event ini menjadi salah satu upaya yang mampu menjadikan Indonesia bangsa besar yang diakui dunia internasional.

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita" Lainnya