Tim Basket SMAN 1 Unggulan Muara Enim Juara 1 se-Sumbagsel

Senin, 14 Oktober 2013 09:53:27 - oleh : superadmin

Muara Enim – TIM basket putra SMAN 1 Unggulan Muara Enim asuhan hari hermansyah berhasil meraih juara 1 antar SMA se-sumbagsel 2013, yang dilaksanakan di SMAN 2 Tanjung Karang, provinsi Lampung pada 21 September lalu.

Keberhasilan itu didapat, setelah tim SMANSA berhasil mengalahkan SMAN YP Unila, dengan skor cukup telak 93-48. Rupanya tidak sulit bagi tim yang pernah menjadi juara 1 DBL se-Provinsi Lampung tersebut

Saat Koran ini menyambangi SMAN 1 Unggulan Muara Enim, kemarin (11/10), berhasil menemui para pemain, salah satunya Mehdi Bennet, siswa kelas 12 ini menuturkan, bahwa sebelum ikut bertanding ke lampung, ia dan pemain yang lain sudah menyiapkan diri dengan baik. Baik persiapan fisik seperti latihan rutin dan sebagainya. Dia mengaku percaya diri pada saat berlaga di lapangan pertandingan, sehingga tidak canggung lagi meski baru pertama kali bertanding ke provinsi lampung

“ya. Kita senang pastinya bisa berhasil juara I se-sumbagsel. Hadiah ini kami persembahkan kepada sekolah untuk bisa dicatat sebgai sebuah prestasi khususnya bidang olahraga,” tutur Bennet yang didampung oleh Antonius Lois Fernando.

Lanjut bennet, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan fasilitas yang baik serta dukungannya selama ini. Adapun bentuk dukungan itu meliputi perbaikan sarana lapangan sarana lapangan untuk latihan basket di sekolah. Sedangkan dukungan yang lain seperti memberikan kesempatan kepada tim untuk selalu ikut dalam setiap kompetisi yang ada, baik didaerah maupun nasional sekalipun.

“prestasi ini tidak lepas dari dukungan dari pihak sekolah. Kami mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang sudah memberikan fasilitas yag baik untuk tim basket smansa ini. Kita berharap kedepan tim bisa tetap kompak dan terus giat berlatih agar bisa menjuarai di tingkat nasional,” harap benner lagi.

Sementara itu, kepala SMAN 1 Unggulan Muara Enim , Darmadi, S.Pd., M.Si. saat dikonfirmasi mengaku senang anak didiknya berhasil mendapat juara 1 basket se-sumbagsel di provinsi Lampung lalu. Apalagi tim basket SMAN 1 Unggulan Muara Enim memang langganan juara, seperti DBL sumsel untuk 2009 dan 2013. Pada saat itu, ia mengaku tidak bisa ikut untuk mendampingi, karena sedang sibuk dengan kegiatan sekolah. Namun sebelum tim basket berangkat, ia berpesan kepada para siswa untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan. Sekolah tidak memberikan target menang , yang lebih penting adalah pengalaman.

“saat itu memang saya tidak bisa mendamping anak-anak karena tidak bisa meninggalkan pekerjaan di sekolah. Tapi kita disini, seluruh siswa dan guru selalu mendoakan agar perjalanan dan kegiatan di lampung bisa lancer,” kata Darmadi kepada Koran ini kemarin (Git)

Sumber : Koran Enim Ekspress hal 3 – Sabtu, 12 oktober 2013

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Prestasi" Lainnya