Opening Ceremony SMANSA CUP ke IX

Rabu, 22 Februari 2012 07:25:12 - oleh : admin

Pada hari ini,Senin,20 Februari 2012, dilaksanakan Pembukaan SMANSA CUP ke-IX yang diselenggarakan di GOR PANCASILA Muara Enim. Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim dan ratusan lainnya berasal dari sekolah lain yang diundang dalam acara ini.

Acara ini dihadiri dan di buka oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan dihadiri oleh beberapa pejabat daerah beserta jajaran staf nya, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim, Komandan RINDAM II Sriwijaya,Komandan Kodim 0404 Muara Enim, KAPOLRES Muara Enim, Ketua KONI,Pimpinan XL selaku Sponsor utama, Kepala DISPORA, dan Seluruh Kepala sekolah serta perwakilan guru dari sekolah yang diundang

Acara Pembukaan resmi ini di pimpin oleh YB. Wanda KEP sebagai pemimpin upacara  dan Rina Novitriani dan Agung Fitraharizka sebagai Master Ceremony nya. Penyambutan Bupati diawali dengan penampilan Marcing Band Bahana Swara Serasan SMANSA yang menampilkan 3 lagu, dua diantaranya lagu daerah yaitu lagu Ya Saman dan Ribang Kemambang dan lagu yang satu lagi yaitu lagu Masih Ada dari Ello.

Setelah  itu dilanjutkan dengan penampilan Tari Tradisional dari siswi-siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim yaitu Gladiola Sekar Bestari, Sartika Apriani dan kawan-kawan, mereka manampilkann tarian Muara Enim Serbe Nian  yang merupakan modifikasi dari music daerah, tembang dan music pop. Iringan dari tarian tersebut merupakan music hidup yang dimainkan langsung siswa-siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim Acara Pembukaan SMANSA CUP ke-IX pun dimulai setelah Tari Tradisional selesai. Acara yang pertama yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim yaitu Hana Maria Uli Lumbanraja. Acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Pelaksana kegiatan SMANSA CUP ke-IX yang disampaikan oleh Ketua OSIS SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, Ade Setiawan. Setelah laporan ketua panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, Dra.Hj.Yanina Zuraidah, M.Pd, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga nya dalam sambutan ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Muara Enim,Ir.H.Muzakir Sai Sohar, sekaligus membuka acara SMANSA CUP ke-IX ini, dengan rasa bangga beliau membuka acara SMANSA CUP ke-IX ini yang untuk pertama kalinya diadakan se-SUMATERA SELATAN. Gema tepuk tangan penonton mengiringi bel yang berbunyi tanda dibukanya SMANSA CUP ke-IX ini. Setelah sambutan dan pembukaan oleh Bupati selesai dilanjutkan pemberian cinderamata oleh Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, Dra.Hj.Yanina Zuraidah,M.Pd kepada Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar dan kepada Pimpinan XL.

Dalam acara hiburan ini menampilkan berbagai bakat dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim. Yang tampil pertama dalam acara hiburan ini adalah paduan suara SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim bimbingan Pak Jami’at,S.Pd yang merupakan guru seni SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim. Paduan suara menampilkan dua lagu yaitu Cuhup Tenang dan Laskar Pelangi dengan penampilan yang luar biasa.

Setelah Paduan Suara selesai menyanyi acara dilanjutkan dengan penampilan LKBB ( Latihan Kreasi Baris Berbaris ) oleh PASKIBRA SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim yang menampilkan atraksi bendera sulap oleh M. Syakirby,Septa Tri Nanda dan Humaidi Iskandar  dan yel-yel serta berbagai formasi . LKBB ini dipimpin oleh Ektorik Dimas sebagai danton regu . Dilanjutkan dengan penampilan grup Nasyid SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, Virus Voice yang menampilkan beberapa lagu. Dengan berakhirnya lagu dari Nasyid, Virus Voice maka berakhir pula acara pembukaan dan acara hiburan Pembukaan SMANSA CUP ke- IX.

Panitia SMANSA CUP IX

kirim ke teman | versi cetak

Berita "SMANSA CUP IX" Lainnya