SMA Negeri 1 Muara Enim Juara Siswa Berprestasi Tingkat Propinsi

Selasa, 30 Agustus 2011 04:21:32 - oleh : admin

Lagi-lagi, Siswa SMA Negeri 1 Muara Enim Menunjukkan Prestasi

Jum’at 18 Agustus 2011 Siswa SMA Negeri 1 Muara Enim bertolak ke Palembang untuk menghadiri undangan penerimaan hadiah Siswa Berprestasi yang diadakan Diknas Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 25 – 30 Juli 2011.

Selama 5 hari siswa SMA perwakilan dari beberapa Kabupaten di Sumatera Selatan dikarantina di sebuah hotel di Palembang untuk menjalani penilaian dari tim juri. SMA Negeri 1 Muara Enim mengirimkan 4 wakilnya, dua orang dari Program IPA yaitu Agung Fitraharizka dan Rina Novitriani dan dua orang dari program IPS yaitu Dibyo Waskito Guntoro dan Irma Nita Heranda.

Untuk menjadi siswa berprestasi, siswa dinilai berdasarkan beberapa aspek. Tidak hanya dari sisi akademik, tapi juga dari kepribadian dan kebugaran jasmani. Kegiatan pemilihan siswa berprestasi dimulai dengan senam pagi di area hotel kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yang diselenggarakan di Asrama Haji Palembang.

Berdasarkan hasil dari beberapa penilaian tersebut, siswa SMA Negeri 1 Muara Enim berhasil mendapat peringkat 3 untuk program IPA atas nama Agung Fitraharizka dan peringkat 2 untuk program IPS atas nama Dibyo Waskito Guntoro.

Hadiah pemenang diserahkan di Griya Agung Palembang. Gubernur Sumatera Selatan Bapak Ir.H. Alex Nurdin beserta Ibu Hj. Eliza Alex Nurdin hadir di acara tersebut. Acara dihadiri oleh para penerima penghargaan mulai dari para pemenang siswa berprestasi, pemenang perpustakaan terbaik tingkat umum, pemenang olimpiade, pemenang desa terbaik, dan para anggota paskibraka tahun 2011. Pemberian hadiah diserahkan langsung oleh Bapak Ir.H. Alex Nurdin. 

 

Staff Humas

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Prestasi" Lainnya