Festival Senam se-Sumsel, SMANSA Membawa Pulang 2 Tropi

Tim Senam SMAN 1 Unggulan Muara Enim, membuktikan bahwa mereka masuk kategori unggulan di tingkat provinsi. Beranggotakan Anggun, Zalfa, Siti, Annisa, Anzelza, Fani, Maryam, Azzahra, Inayah, dan Kiswa, tim SMANSA dianugerahi juara 2 SKJ 2018, dan juara 3 Senam Poco-poco dalam Spectaculer Festival Lomba Senam Ayo olahraga di halaman kantor Gubernur Sumsel, Minggu (17/11/2019).

Sebanyak 2.700 peserta meramaikan Spectaculer Festival lomba Senam SKJ Djadoel dan Poco Poco Nusantara se Sumsel ini. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Kesra, H Akhmad Najib ini, juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan. Festival senam ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dihadiri oleh peserta yang berasal dari 12 kabupaten/kota se Sumsel, yakni dari OKUT, OKU, OKUS, Lahat, Muara Enim, Prabumulih, OKI, Ogan Ilir, Palembang, Banyuasin, Muba, Lubuklinggau, para peserta untuk kategori perlombaan SKJ Djadoel 2018 yang berlangsung 5 menit yakni kategori SD/MIN, kategori SLTP/SMP/MTS, kategori SLTA/MA/Mahasiswa, instansi, TNI, Polri dan Umum, kategori poco pulo nusantara pelajar, instansi, TNI dan umum. Untuk tim dewan juri, didatangkan dari Jakarta bersama juri asal Palembang.

Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat untuk peningkatan kesegaran/kebugaran jasmani dan membiasakan hidup sehat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Sumsel menggelar lomba SKJ 2018 Djadoel dan Poco Poco Nusantara se Sumsel. Selamat kepada siswa yang telah ikut mendukung program pemerintah sekaligus menorehkan prestasi di tingkat provinsi. Tetap semangat berlatih dan mengembangkan potensi diri. (gpu)

BERITA TERKAIT : Prestasi