Hari Ramah Anak Internasional

Ada yang berbeda pada pagi hari ini, kamis (7/11) di SMA N 1 Unggulan Muara Enim. Suasana pagi smansa terlihat lebih meriah dari biasanya. Pasalnya, semua civitas akademi SMANSA turut Memperingati Hari Anak Internasional. Kegiatan dimulai dari pukul 06.45. Kedatangan siswa disambut oleh guru-guru kebanggaan smansa di gerbang sekolah dengan senyuman dan sapaan ramah. Kegiatan dilanjutkan apel pagi dan mengibarkan bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, seluruh siswa melakukan persiapan makan bersama dengan bekal yang sudah disiapkan dari rumah masing-masing, yang diawali dan diakhiri dengan melakukan cuci tangan dan berdoa.
Kegiatan setelah makan bersama, siswa membaca buku diluar kelas, dan membacakan hasil bacaan mereka dihadapan siswa lainnya. Salah satu agenda favorit siswa adalah permainan tradisional. Selain itu, acara ini juga untuk memproklamirkan tepuk hak anak, yel yel sekolah ramah anak, deklarasi hak anak, dan pelantikan tim sekolah ramah anak. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana sekolah yang kondusif agar anak sehat, guru senang, dan orangtua bahagia. Acara yang berlangsung hingga pukul 10.00 ini, ditutup dengan menyanyikan lagu "Maju Tak Gentar".

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang lebih segar, untuk selanjutnya dapat memupuk semangat siswa dalam mengikuti pembelajaran.

BERITA TERKAIT : Kegiatan Sekolah