PRAMUKA SMANSA JUARA UMUM GIAT PRESTASI SE SUMATERA SELATAN

Sangga putra dan putri pramuka SMANSA membawa kabar baik setelah berkompetisi pada multievent bertajuk Lomba Prestasi 2019 yang digagas oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sumsel.

Kompetisi tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Perwakilan Kemenpora Abdul Latif, dan juga Ketua Kwarda Sumsel Mukti Sulaiman beserta jajaran terkait di Lapangan DPRD Sumsel, Minggu (6/10/2019). Kegiatan Lomba Prestasi ini diikuti oleh 1200 pelajar dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Mereka mengikuti berbagai tangkai lomba, mulai dari lomba baris berbaris, sandi ambalan dan yel-yel.

Dalam kegiatan ini, pramuka Smansa berhasil memperoleh gelar juara umum baik sangga putra maupun putri. Gelar ini juga membuat pangkalan SMAN 1 Unggulan Muara Enim dianugerahi tropi Juara Umum Kemenpora. Capaian yang didapat adalah dari cabang lomba LTBB sebagai juara 2 putra dan juara 3 putri, Cipta Sandi Ambalan juara 1 putra dan putri, juara 1 Produksi Berita, dan Best Danton Putra. Prestasi ini adalah hasil kerja keras para siswa, dibawah kakak pendamping Afrizal, Ledy Irmansyah, S.Ag, dan Susilawati, S.Pd.

Selamat kepada para juara. Semoga Pramuka Smansa semakin jaya.

BERITA TERKAIT : Prestasi