Program Kewirausahaan SMANSA 2019

Sehubungan dengan terpilihnya SMAN 1 Unggulan Muara Enim sebagai salah satu sekolah penerima bantuan dana Program Kewirausahaan dari Direktorat Pembinaan SMA tahun 2019, sekaligus pengemban amanah Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 1995 tentang Gerakan Nasional Memasyarakatkan dan Membudayakan Kewirausahaan melalui penyisipan pesan pada kurikulum pendidikan formal dan informal, maka SMAN 1 Unggulan Muara Enim mengadakan Program Kewirausahaan 2019 dengan penanggung jawab program Ibu Astuti,  S. Pd.,  M. M. 

Dari rangkaian program ini telah dilaksanakan sosialisasi kepada peserta didik dan guru dari internal smansa dan sekolah imbas. Sosialisasi dilaksanakan 24 Juli 2019 dengan narasumber H. Artan dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, diwakili Pak Zaibin, M. Pd. Kegiatan Berikutnya adalah Pemetaan Potensi Daerah dan Ide Bisnis, dengan narasumber UMKM Gerbang Serasan dan Pak Akbar dari Bappeda Muara Enim. 

Kegiatan program kewirausahaan ini akan dilaksanakan hingga menghasilkan suatu produk jadi,  yang menitikberatkan "Produk Olahan Nanas". Diharapkan program ini dapat memupuk semangat generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi sehingga menjadi cikal bakal Enterpreuner sukses. 

BERITA TERKAIT : Kegiatan Sekolah