SMANSA Wakil Muara Enim NSDC Sumsel

Dalam ajang NSDC (National School Debate Competition) yang diadakan di SMAN 1 Gelumbang,  Sabtu (22/7) kemarin.  Tim debat SMAN 1 Unggulan Muara Enim berhasil menjadi yang terbaik,  sekaligus menjadi perwakilan Kabupaten Muara Enim di ajang debat yang sama tingkat provinsi. Beranggotakan Adzra, Faishal,  dan Laras,  tim debat SMANSA siap menjadi yang terbaik di bawah bimbingan Mam Vera Damaianti. 

National Schools Debating Championship (NSDC) merupakan lomba debat bahasa Inggris tingkat nasional. Lomba ini dilaksanakan untuk menjaring siswa-siswa unggul yang akan mengikuti World School Debating Championship (WSDC), ke tingkat Internasional. 

National Schools Debating Championship ini merupakan  suatu wahana bagi seluruh peserta didik, sebagai ajang unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini agar berpikir kritis serta mampu mengembangkan potensi secara menyeluruh dan seimbang pada semua aspek kecerdasan.

Pada waktu dan tempat yang sama, juga berlangsung ajang seruoa dan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI). Namun, Tim debat bahasa Indonesia Smansa,  harus berpuas diri di tempat kedua. Beranggotakan Azwir,  Farisman,  dan Tamara, menjadi juara kedua setelah diungguli oleh Smansa Gelumbang difinal. 

Selamat kepada semua pemenang. Semoga selalu bersemangat berlatih dan mengembangkan diri. 

BERITA TERKAIT : Kegiatan Sekolah