KEGIATAN BELA NEGARA DAN MPLS PESERTA DIDIK BARU

Peserta Didik Baru SMAN 1 Unggulan Muara Enim mengikuti rangkaian kegiatan Bela Negara dengan antusias dan penuh semangat. Rangkaian kegiatan Bela negara ini diawali upacara pembukaan pada Kamis (11/07) kemarin. Bertindak sebagai pembina Letkol. Sigit Purwoko, SE 

Komandan dodik Bela negara Rindam II  Sriwijaya,  sekaligus membuka kegiatan Bela Negara. 

Selama tiga hari,  peserta mendapat pelatihan dari kakak-kakak pelatih asal Rindam 2 Sriwijaya,  Lettu Ahmad Haris,  Serka Desman,  Serka Andriko,  Sertu Maryadi,  Sertu Fredi,  dan Serda Sapuandi. Kegiatan Bela Negara bertujuan menanamkan sikap memiliki dan mencintai tanah air. Sekaligus menempa watak dan perilaku siswa menjadi pribadi yang tangguh dan mampu membanggakan Indonesia. 

Dibantu Pendamping dari OSIS dan MPK Smansa,  Rindam 2 Sriwijaya menyiapkan agenda kegiatan yang tidak hanya melatih kedisiplinan,  tetapi juga menyenangkan dan berkesan bagi peserta. 

Berakhirnya kegiatan Bela Negara ini sekaligus membuka kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang akan dimulai Senin (15/7), dan berlangsung selama tiga hari. 

Terima kasih Rindam II Sriwijaya, dan selamat datang di Kampus Tembesu,  Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2019/2020. 

BERITA TERKAIT : Kegiatan Sekolah