Peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda

28 Oktober 1928, para pemuda Indonesia bertekad untuk bersatu padu,  menyatukan cita-cita dan tujuan yaitu Indonesia Merdeka. 

Mengingat pentingnya makna petistiwa sejarah tersebut,  MPK SMAN 1 Unggulan Muara Enim,  mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90. 

Jumat (26/10) siswa-siswa SMANSA dengan antusias mengikuti lomba lukis, puisi,  pidato,  dan menyanyi dangdut. Perlombaan ini diharapkan dapat menanamkan semangat siswa untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitas. 

Senin (29/10), bersama dengan Bupati Muara Enim dan jajarannya, siswa-siswa SMANSA ikut serta dalam upacara peringatan sumpah pemuda. Sebanyak 20 orang siswa memakai baju adat dari berbagai suku bangsa di Indonesia. Tim Paskibra SMANSA Juga turut serta menjadi perwakilan pemuda yang memeriahkan upacara peringatan sumpah pemuda ini. 

Semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini,  para siswa dapat mendalami semangat para pemuda pelopor kemerdekaan Indonesia,  sehingga tercipta siswa SMANSA yang berpatriotisme dan bernasionalisme tinggi. 

BERITA TERKAIT : Kegiatan Sekolah