NUANSA PAGI DI SMANSA

Kegiatan yang dilaksanakan di SMANSA tak hanya berkisar kegiatan akademik belaka,  tetapi juga tentang penanaman nilai-nilai akhlak dan etika. Setiap pagi,  para siswa mengawali hari di sekolah dengan belajar peduli kepada lingkungan. Semua siswa tanpa terkecuali wajib ikut serta membersihkan lingkungan sekolah. Uniknya, siswa telah paham dengan pembagian tugas masing-masing. Siswa yang membawa kendaraan bertugas menyapu lingkungan taman,  sementara siswa yang tidak membawa kendaraan memungut daun yang berguguran. Hal ini seringkali disebut pasword untuk masuk ke sekolah. 

Sementara itu,  menemani para siswa bergotong royong, radio smansa dengan nama Coffee Morning melantunkan lagu-lagu yang akan menambah semangat pagi. Penyiar radio yang merupakan perwakilan kelas secara bergilir,  siap memutar lagu request dari teman-teman. 

Pukul 06.45 teng,  para siswa masuk ke kelas. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza dan mengaji. Dipimpin oleh perwakilan kelas yang sedang bertugas,  siswa diwajibkan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  dilanjutkan membaca kitab suci. Kegiatan ini menjadi rutinitas yang diharapkan dapat menanamkan sikap nasionalisme,  cinta tanah air,  sekaligus religius di kalangan warga Sman 1 Unggulan Muara Enim. 

BERITA TERKAIT : Kegiatan Sekolah