TIM DEBAT SMANSA ME, JUARA 3 NSDC SUMATERA SELATAN

Dalam rangkaian kegiatan LDBI &  NSDC (Lomba Debat Bahasa Indonesia dan National Schools Debating Campionship)   3 orang siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim berhasil meraih title sebagai The Third Winner alias juara ketiga dalam NSDC. Beranggotakan Dian Amalia,  Tri Shafa,  dan Faishal, mereka berhasil menunjukkan kesolidan dan kepiawaian mereka berargumentasi dan membawa nama Kabupaten Muara Enim hingga ke semi final. Namun,  Shafa dan kawan-kawan harus berbesar hati terhenti di semi final dan mengikhlaskan tim lawan mereka SMAN 4 Lahat melenggang ke final. Kendati demikian,  Muara Enim tetap patut berbangga diri,  karena wakilnya mampu menjadi terbaik tiga,  dibawah Palembang dan Lahat,  dari 17 tim perwakilan kabupaten se-Sumatera Selatan. 

Selain NSDC,  kegiatan yang bertempat di MAN Insan Cendikia OKI, 13-14 Mei 2018,  ini juga menyelenggarakan Lomba Debat Bahasa Indonesa.  Retno Ayu,  Friska,  dan Nurindri,  sebagai perwakilan tim debat Bahasa Indonesia Kabupaten Muara Enim, harus menghentikan perjuangan di perempat final setelah berada diurutan ke-tujuh. 

Disamping untuk memilih perwakilan Sumsel yang akan melenggang ke nasional,  LDBI dan NSDC bertujuan untuk memperluas wawasan peserta didik agar terbiasa berpikir kritis dan analisis,  serta memiliki jiwa kompetitif. Dengan demikian,  dibawah bimbingan Mam Vera Damaiyanti,  S. Pd dan Bu Sri hayati,  S. Pd ,  kedua tim telah menunjukkan bahwa,  sebagai representatif siswa SMANSA,  telah memiliki kemampuan untuk menyampaikan gagasan secara sistematis dan konstruktif,  serta berjiwa sportif.  Selamat kepada semua juara. Semoga akan lebih baik lagi dikemudian hari. Proud of you as always guys! 

 

BERITA TERKAIT : Prestasi