SMAN 1 MUARA ENIM FINALIS LOMBA KARYA TULIS TINGKAT NASIONAL

Tiga orang siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim menjadi satu-satunya wakil Sumatera Selatan dalam acara Lomba Karya Tulis Nasional Chemichal Enginering Fair yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Tekhnik kimia Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Acara yang berlangsung pada 21-23 Oktober 2016 ini, diikuti oleh 10 finalis dari seluruh Indonesia.

 

Tim LKTI Sman 1 Muara Enim di bawah bimbingan Drs. Wiji Mulyana mengembangkan inovasi cat dengan bahan baku karet dan sawit. Cat yang dikembangkan oleh Saqian Putra Andeskara, Geofanny Lorenza, dan Vhikaulie ini lebih ekonomis dan ramah lingkungan. Selain itu, produk ini juga dapat meningkatkan nilai dari komoditas utama daerah yaitu karet dan kelapa sawit.

 

Karya Saqian dan kawan-kawan ini merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa anak SMAN 1 Muara enim, dan anak Indonesia pada umumnya, dapat mengeksplorasi bahan di sekitar menjadi barang yang bernilai guna lebih. Selamat kepada para juara, teruslah berkarya dengan kreatif dan inovatif.

BERITA TERKAIT : Prestasi