SOSIALISAI PAJAK DAN RANGKAIAN PERLOMBAAN TAX GOES TO SCHOOL DIGELAR KP2KP DI SMA 1 MUARA ENI

Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Muara Enim (KP2KP) menggelar sosialisa pajak bertajuk “Tax Goes to School” kepada para siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, Rabu (25/11/15) bertampat di Gedung Serba Guna sekolah. Kegiatan ini untuk mengajak siswa memperkenalkan wajib pajak ke masyarakat.

 

Tax Goes to School disambut antusias oleh siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim lantaran dinilai sangat bermanfaat. Aprialdo, salah satu peserta kegiatan mengatakan bahwa informasi yang diberikan sangat detail sehingga memberi banyak informasi dan pemahaman baru terkait pajak yang nantinya dapat diterapkan ketika telah menjadi wajib pajak.

 

Kepala SMA Negeri 1 Muara Enim, H. Darmadi, S.Pd., M.Si menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter yang akan berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Pengenalan kewajiban membayar pajak kepada siswa diharapkan dapat menjadi penghubung untuk meneruskan pengetahuan yang didapat siswa ke orang tua dan lingkungan.

 

H.Darmadi menambahkan bahwa akan sangat baik jika kegiatan ini dilakukan secara berkala setiap tahunnya. Bukan hanya di SMA Negeri 1 Muara Enim, tetapi juga di SMA lain.

 

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan KP2KP adalah sosialisasi pajak dan berbagai perlombaan, seperti lomba puisi pajak yang dimenangkan oleh Mutiara Hikmah pada juara 1, Seis Karisma juara II, dan Dzaalikah Putri Juara III.

 

Selanjutnya pada lomba poster, juara I diraih oleh M.Apriyaldo, juara II oleh Rahajeng Muzizaty T, dan posisi juara III berhasil ditempati Maulidya Anggun K. Pada lomba iklan pajak, Nia Larasanti mendapatkan juari I, Dwi Septiani meraih juara II, sementara Diana Maria Florensia menempati posisi juara III. Perlombaan yang terakhir sekaligus paling dinantikan adalah Stand up Comedy. Juara I diraih oleh Astute Alex, juara II oleh Lukmanul Hakim, sedangkan Nadzilla harus puas dengan predikat juara III.

 

 

Setiap pemenang masing-masing lomba mendapatkan hadiah Tab untuk juara I, Speaker Stereo untuk juara II, serta Speaker untuk juara III.

BERITA TERKAIT : Prestasi