Siswa SMAN 1 Muara Enim Maju Ke OSN Tingkat Nasional

Muara Enim – Seorang siswa SMAN 1  Ungglan Kembali harukan kabupaten Muara Enim. Ia mewakili provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Kimia tingkat nasional, yang akan diselenggarakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada September mendatang. Ia adalah Geovanda siswa kelas XII IPA D.

Pria Kelahiran Kelawi, 11 Mei 1998 lalu ini mengaku sangan senang mampu lolos seleksi sebagai peserta OSN tingakt nasional. Hal ini tentunya dapat terjadi karena yakin. Selain itu, pengalaman dan prestasi segudang yang ia miliki cukup mendukung hal tersebut. Untuk persiapannya sendiri Geo sapaan akrabnya, lebih memperdalam materi yang akan dilombakan.

“ karena kebanyakan materi yang digunakan pelajaran mahasiswa strata 1 dan 2, maka saat ini saya mempersiapan materi tersebut. Selain itu, eksperimen juga lebih mendalam lagi,” jelas anak kedua dari tiga bersaudara ini saat dibincangi Enim Ekspres, Senin (14/7).

Dikatakannya, untuk jadwal latihan sendiri diadakan di sekolah sebanyak dua kali dalam seminggu.” Kalau latihan sekolah diadakan dua kali, namun menurut pengalaman yang sudah-sudah seminggu sebelum berangkat jua akan dilakukan latihan yang intensif dari pihak provinsi. Disamping itu dirumah juga tetap belajar dengan giat,” katanya.

Dengan demikian, Geo berharap dapat didukung sepenuhnya baik dari pihak sekolah, Pemerintah Daerah (Pemda) serta provinsi. 

“semoga dalam melaksanakan ajang OSN ini dapat berjalan dengan lancer, diberi dukungan oleh sekolah, teman-teman dan pemerintah. Serta tak lupa diberikan kemudahan oleh yang maha kuasa, sehingga saya dapat meraih juara dan mampu lolos ketingkat Internasional,” harapnya.

Sementara, kepala SMAN 1 Unggulan Muara Enim, Darmadi, S.Pd., M.Si mengharapkan Geo mempersiapkan diri lebih baik lagi dan mampu maju ketingkat Internasional. “Pihak sekolah tentunya sangat mendukung penuh, kita akan berikan bimbingan khusus selama satu bulan menjelang ajang tersebut. Disisi lain, pemda melalui Dinas Pendidikan Nasional Muara Enim tentunya juga selalu mendukung dan berharap Geovanda meraih juara dan maju ketingkat selanjutnya,”harapnya.(and)

Sumber dari : Koran Enim Ekspres tanggal 16 Juli 2014

BERITA TERKAIT : Prestasi