Pramuka SMAN 1 Muara Enim Raih Juara Umum

Muara Enim, regu pramuka putra dan putri SMAN 1 Unggulan Muara Enim raih juara umum pramuka penegak tingkat kwartil Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada juni 2014 yang lalu. Dengan tema “Giat prestasi pramuka penegak se-sumatera selatan tahun 2014”. Adapun prestasi yang mampu diraih diantaranya juara I cerdas cermat putra, juara II cerdas cermat putrid dan harapan II pada lomba skut band.

Pembina Pramuka SMAN 1 Unggulan Muara Enim, Ledi Irmansyah bersyukur atas prestasi yang diperoleh pramuka binaannya ini, kedepan ia mengaku akan lebih memajukan lagi pramuka khususnya di SMAN 1 Unggulan Muara Enim tersebut.

“kami akan lebih memajukan kembali pramuka ini, karena memang dua tahun terakhir pramuka kami sedikit meredup. Semoga dengan prestasi – prestasi yang telah di raih tersebut, kita mampu memacu prestasi – prestasi lainnya, sehingga pramuka SMAN 1 lebih dikenal dan dapat bersaing dengan tim-tim pramuka dari sekolah lainnya,” ungkap Ledi saat ditemui Enim Ekspres, Senin (14/7).

Dikatakannya, untuk terus mengasah kemampuan siswa dalam menjalankan organisasi ini, maka setiap minggunya selalu diadakan latihan yang bekerjasama dengan anggota satlantas Polres Muara Enim. “Dalm waktu dekat akan diadakan perlombaan di Candika Palembang, jadi mulai saat ini kita terus melakukan latihan yang intensif, terutama dalam LTBB-nya. Untuk itu, kami akan bekerjasama dengan pihak polri dan TNI Muara Enim,” Katanya.

Sementara ditempat yang sama Kepala SMAN 1 Unggulan Muara Enim mengaku bangga dengan semua prestasi yang telah diperoleh semua anak didiknya Kami berharap semua anak didik SMAN 1 Unggulan Muara Enim dapat terus menjunjungprestasi dalam bidang perlombaan apapun,” pungkasnya. (and)

Sumber dari : Koran Enim Ekspres tanggal 16 Juli 2014

BERITA TERKAIT : Prestasi