Selamat Datang di Situs Resmi SMA Negeri 1 Muara Enim | Visi : Unggul dalam Mutu, Akhlaq, Sadar Lingkungan dan Berwawasan Global | Misi : 1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan; 2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan disiplin; 3. Menumbuhkembangkan pengamalan agama; 4. Mendorong siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler; 5. Melaksanakan English Day dan English Speaking Area; 6. Memahirkan penggunaan Information Communication Technology (ICT); 7. Menumbuhkan sikap sadar lingkungan bagi seluruh warga sekolah; 8. Membudayakan hidup bersih, sehat cinta lingkungan sekolah dan masyarakat; 9. Mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

MPLS siswa baru SMAN 1 Unggulan Muara Enim tahun ajaran 2021/2022 melalui Daring

by Super User - 63 Viewer
IMG

Seperti biasa sebelum memasuki kegiatan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), setiap peserta didik baru akan mengikuti agenda MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang wajib diikuti seluruh peserta didik kelas X yang totalnya sejumlah 277 siswa dan siswi. Agenda ini diselenggarakan dengan tujuan agar siswa baru mengenal karakteristik lingkungan sekolahnya. 

Pelaksanaan MPLS  SMAN 1 Muara Enim tahun 2021 ini mulai diselenggarakan selama dua hari yakni pada Selasa, 13 Juli hingga Rabu, 14 Juli 2021. Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan sistem daring (dalam jaringan) secara penuh melalui platform _zoom meeting_. Dalam proses kegiatannya melibatkan Kepala Sekolah, dan Wakil-Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, hubungan, sarana prasarana, dan kesiswaan. Masing-masing wakil kepala sekolah dari setiap bidangnya memiliki peran untuk mengenalkan hal-hal yang terkait dengan SMAN 1 Muara Enim seperti pengenalan proses pembelajaran, lingkungan sekolah, kegiatan ekstrakulikuler yang ada dan lain sebagainya. Dalam kegiatan MPLS juga melibatkan operator sekolah yang bertugas untuk mengenalkan dapodik siswa

Selain melibatkan para guru-guru tersebut. Tidak lupa kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dari tim panitia penyelenggara. Semoga kegiatan MPLS tahun ini dapat memberikan gambaran besar kepada peserta didik baru walaupun hanya dilaksanakan secara daring. Harapannya para peserta didik baru dapat mengikuti proses pembelajaran jarak jauh, ekstrakulikuler dan kegiatan lainnya dengan maksimal walau masih dalam keadaan pandemi.