admin@sman1me.sch.id +62 734 421101

Siswa Siswi Angkatan 2020 SMANSA 93 % lulus PTN

Bagi seorang anak, belajar merupakan suatu kewajiban. Berhasil atau tidaknya seorang anak dalam mencapai pendidikan tergantung pada proses yang dialaminya. Karena belajar merupakan suatu proses, sedangkan prestasi belajar merupakan hasil dari proses pembelajaran tersebut.

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, 2003: 895 Prestasi belajar siswa ada hasil yang telah dicapai dari yang telah dilakukan / Dikerjakan. Dalam hal ini, siswa SMA NEGERI 1 UNGGULAN Muara Enim telah mencapai Prestasi Belajar yang membanggakan. Salah satunya sebanyak 93,77 % siswa dan siswi SMANSA masuk diperguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN, PMDK, UTBK, dan Mandiri.

Suatu Kebanggaan bagi kepala sekolah, bapak dan ibu guru yang mengajar, serta semua warga SMAN 1 Unggulan Muara Enim. Hal ini dikarenakan, persentase tersebut diluar target sekolah. Persentase siswa di tahun ini lebih banyak dibandingkan siswa yang masuk di perguruan tinggi pada tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, SMAN 1 Unggulan Muara Enim  juga patut berbangga karena salah satu siswi   lolos dalam tes AKPOL 2020 dan menjadi satu-satunya Taruni perwakilan Sumatera Selatan atas nama Nurindry Erika Mutmainah. Sementara siswa atas nama Abdul Hadi berhasil lulus tes kedinasan dan sukses menjadi Mahasiswa Universitas Pertahanan

"Maka dari itu, saya berharap prestasi ini bisa dipertahankan tiap tahunnya atau ditingkatkan lagi" ujar Bapak Kepala Sekolah H. Darmadi, S. Pd, M. Si, pada Senin, 14 September 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


BERITA TERKAIT : Berita