Selamat Datang di Situs Resmi SMA Negeri 1 Muara Enim | Visi : Unggul dalam Mutu, Akhlaq, Sadar Lingkungan dan Berwawasan Global | Misi : 1. Melaksanakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan; 2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan disiplin; 3. Menumbuhkembangkan pengamalan agama; 4. Mendorong siswa berprestasi dibidang ekstrakurikuler; 5. Melaksanakan English Day dan English Speaking Area; 6. Memahirkan penggunaan Information Communication Technology (ICT); 7. Menumbuhkan sikap sadar lingkungan bagi seluruh warga sekolah; 8. Membudayakan hidup bersih, sehat cinta lingkungan sekolah dan masyarakat; 9. Mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Kegiatan Jumat Sehat Guru-Guru SMAN 1 Muara Enim

by Super User - 90 Viewer
IMG

Mens sana in corpore sano-Sebuah kalimat dalam Bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat'' sudah tidak asing lagi dalam dunia Pendidikan khususnya olahraga. Sehat adalah jawaban yang utama, dan ungkapan lebih baik mencegah daripada mengobati menjadi pasangan dari ungkapan berbahasa latin di atas tadi. Tak terkecuali bagi para guru SMAN 1 Muara Enim. Apalagi di masa pandemi walaupun sekolah belum berjalan normal kegiatan rutin senam tetap dilaksanakan setiap dua pekan sekali tak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan senam ini hanya diikuti oleh guru-guru dan staf karyawan sekolah. 

Kegiatan senam yang dilaksanakan pada hari Jumat (6/11) ini cukup berbeda. Pasalnya  setelah melaksanakan olahraga senam bersama, guru-guru dan staf karyawan sekolah bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah serta makan bersama atau lebih tepatnya liwetan atas syukuran yang disponsori oleh Nur Ichsan (Catering Balqis) salah satu alumni siswa 2019 SMAN 1 Muara Enim, yang berhasil lulus di STPDN tahun 2020. 

Dalam kesempatan itu pula Ibu Dra. Ritta Riana, M.M. selaku kepala sekolah SMAN 1 Muara Enim menyampaikan harapan semoga dari kegiatan yang diadakan membuat silaturahmi para guru semakin terjaga, semakin kompak satu sama lainnya, serta tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada Nur Ichsan atas kelulusan dan berkah ilmunya untuk menempuh di jenjang sekolah tinggi ikatan dinas.